Motif dari Spamming bermacam macam diantaranya yaitu
1.
Membuat Mailbox penuh
Persaingan dalam dunia bisnis seringkali melatar belakangi tujuan
dari spamming. Dengan membuat penuh mailbox suatu perusahaan oleh spam yang
tidak berguna, biasanya pesaing akan repot untuk memilih mana yang diperlukan
untuk keperluan perusahaan.
2.
Uji coba sebuah mail
server
Disini peran mail server sangat menentukan, untuk mail server
tertentu masih ada yg secara tidak tepat menggolongkan mana yang termasuk spam
dan mana yang bukan spam. Untuk itu perlu sebuah ketelitian dalam memilih mail
server yang akan digunakan.
3.
Untuk mempromosikan
produk atau jasa
Sebagai contoh sebuah perusahaan ingin menjual produk mereka, jika
melalui advertising / periklanan ini tentu akan memakan banyak biaya, tetapi
jika menggunakan mail robot maka ia akan dapat mengirimkan email sebanyak
banyaknya ke seluruh pengguna email.
4.
Tujuan penipuan
Media Phising adalah cara yang paling sering ditemui dalam kasus
penipuan oleh spam. Hal ini dilakukan untuk menggaet sebanyak-banyaknya orang
yang terjebak ke dalam link trap (link jebakan) dengan tujuan untuk mengetahui
data pribadi atau instansi dari suatu perusahaan.
5.
Penyebaran Virus
Dengan menggunakan media spam para spammer bisa menyebarkan virus
dan worm ke berbagai pengguna email di seluruh dunia. Metode yang paling sering
digunakan adalah dengan mengirimkan sebuah email berisi link yang apabila
ter-klik akan secara otomatis menyebarkan virus ke komputer korban.
0 komentar:
Posting Komentar