Tujuan Spamming


Motif dari Spamming bermacam macam diantaranya yaitu


1.      Membuat Mailbox penuh

Persaingan dalam dunia bisnis seringkali melatar belakangi tujuan dari spamming. Dengan membuat penuh mailbox suatu perusahaan oleh spam yang tidak berguna, biasanya pesaing akan repot untuk memilih mana yang diperlukan untuk keperluan perusahaan.

2.      Uji coba sebuah mail server

Disini peran mail server sangat menentukan, untuk mail server tertentu masih ada yg secara tidak tepat menggolongkan mana yang termasuk spam dan mana yang bukan spam. Untuk itu perlu sebuah ketelitian dalam memilih mail server yang akan digunakan.

3.      Untuk mempromosikan produk atau jasa

Sebagai contoh sebuah perusahaan ingin menjual produk mereka, jika melalui advertising / periklanan ini tentu akan memakan banyak biaya, tetapi jika menggunakan mail robot maka ia akan dapat mengirimkan email sebanyak banyaknya ke seluruh pengguna email.

4.      Tujuan penipuan

Media Phising adalah cara yang paling sering ditemui dalam kasus penipuan oleh spam. Hal ini dilakukan untuk menggaet sebanyak-banyaknya orang yang terjebak ke dalam link trap (link jebakan) dengan tujuan untuk mengetahui data pribadi atau instansi dari suatu perusahaan.

5.      Penyebaran Virus

Dengan menggunakan media spam para spammer bisa menyebarkan virus dan worm ke berbagai pengguna email di seluruh dunia. Metode yang paling sering digunakan adalah dengan mengirimkan sebuah email berisi link yang apabila ter-klik akan secara otomatis menyebarkan virus ke komputer korban.

0 komentar:

Posting Komentar